Komandan Koramil 0816/08 Jabon Menghadiri Mini Lokakarya Puskesmas Jabon.

Radar Penanggungan
Sidoarjo  Jawa Timur

Jabon Sidoarjo, Komandan Koramil 0816/08 Jabon Kapten Inf I Made Sudiadnyana beserta anggota menghadiri kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor Puskesmas Jabon yang bertempat di halaman Puskesmas Jabon, Jl Majapahit No 2,Dusun Dukuhsari ll Desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo,

pada Rabu 11 september 2019
Kegiatan tersebut di hadiri Oleh, Camat Jabon bpk Mokhamad Aziz S.Sos, Kepala Puskesmas Jabon sdr dr Djoko Setijono beserta staf dan karyawan karyawati puskesmas, Danramil 0816/08 Kapten Inf I Made Sudiadnyana beserta anggota Kapolsek Kabon AKP Sumono S.H beserta anggota, kepala desa se kecamatan Jabob,ketua Karang Taruna, Ketua PKK,dan tamu undangan lainnya sejumlah 98 orang.

Acara mini lokakarya lintas sektor ini dimulai pkl. 09.00 wib, Acara yang pertama dimulai sambutan dari Camat Jabon bpk Mokhamad Aziz S.Sos yang intinya sangat mendukung kegiatan Minilokakarya lintas sektor apalagi dengan cuaca dan kondisi seperti saat ini, karena dengan paparan yang akan disampaikan oleh pihak Puskesmas Jabon nanti akan dapat diambil solusi pada saat menghadapi cuaca dimusim hujan yang di perkiran kurang beberapa bulan kedepan. Pada kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Jabon sdr dr Djoko Setijono memberikan paparan, yang inti dalam sambutannya “Bahwa pada tahun 2019 ini semua permasalahan maupun penyakit sudah sangat berkurang dibandingkan tahun 2018,

salah satu contoh adalah penyakit Hepatitis yang sempat buming pada beberapa bulan yang lalu didaerah Pacitan, yang mana salah satu penanggulangannya yaitu dengan selalu menjaga kebersihan di rumah maupun dilingkungan disekitarnya”, Kepala Puskesmas Jabon sdr dr Djoko Setijono juga berharap kepada peserta yang hadir untuk mau membantu dan bahu-membahu dalam mengatasi permasalahan yang ada diwilayah masyarakat terutama tentang kesehatan, karena lebih diutamakan melakukan pencegahan daripada pengobatan. Kesimpulannya bahwa tanggung jawab kesehatan adalah tanggung jawab perorangan dan kita semua.

Kemudian acara selanjutnya yaitu sesi tanya jawab,dan setelah sesi tanya jawab selesai acara mini lokakarya lintas sektor puskesmas jabon ditutup kembali oleh Camat Jabon bpk Mokhamad Aziz S.Sos.

Koramil 0816/08 Jabon sangat mendukung sekali kegiatan Minilokakarya lintas sektor Puskesmas Jabon ini, Danramil 0816/08 Jabon Kapten Inf I Made Sudiadnyana memberi arahan kepada anggotanya para Babinsa untuk membantu sosialisasi kesehatan, sosialisasi bahaya penyakit, dan ikut membantu pengawasan kebersihan lingkungan terutama dimusim hujan yang akan datang.

Disamping itu Koramil 0816/08 Jabon siap bahu-membahu dan bekerjasama dengan instansi terkait dalam mencegah dan mengurangi penyakit yang ada dimasyarakat saat ini, dan melakukan kontroling yang rutin melalui para Babinsa, karena tanggung jawab kesehatan adalah tanggung jawab kita semua ,"Ucapnya.(Zeey /Munib) ( red. Nyoto )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

*Babinsa 0816/12 prambon dan Babinkamtibmas menghadiri undangan buka bersama di desa Binaanya*

Data Pemenang Dan Perolehan Suara Pilkades Serempak Se Kec. Trawas 2019 - 2024

Anggota Koramil 05 Tulangan Dampingi SYD Safari Ramadhan.